NP Edupedia

Mari Kita Bangkitkan Pendidikan yang 'Merakyat'!

SDI Maslakul Huda Swasta Dibawah Diknas

-, Banjaran, Kabupaten Bandung,Jawa Barat, Indonesia

-

Telepon : 08122 0484071


Identitas
SD
-
SDI Maslakul Huda
Swasta Dibawah Diknas
0
 
0
0
0
0
Informasi Kontak
RT. RW.
, Banjaran
Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Indonesia
-
-
0
Lain-Lain

Kepala Sekolah SDI Maslakul Huda 08122 0484071. Ust. Ayi Abdulhalim Khudhary. Beliau alumnus Pesantren Cintawana, lulusan IKIP Bandung, Guru Fisika SMP, beliau adalah ustadz di Madrasah Diniyyah Mubarokul Huda.

SDI Maslakul Huda tidak menggunakan kurikulum plus, pelajaran yg disampaikan sama dengan SD umum lainnya. Perbedaan dari SD umum di antaranya :

  1. Pakaian, celana panjang buat murid laki2, dan kerudung serta rok panjang buat murid perempuan
  2. Penekanan akhlak karimah dari guru2nya serta aplikasi syari'at, baik saat mereka berdialog dan jg dg contoh2/prilaku para guru. Termasuk ke dlm latihan aplikasi, di antaranya shalat dhuha berjama'ah setiap Jumat pagi
  3. Pengupayaan biaya sekolah serendah2nya, dg cara infaq sesuai kemampuan
  4. Kejujuran dlm proses belajar mengajar termasuk manajemen sekolah,
  5. dll

Lalu, apa muatan pelajaran Islam-nya ? Murid-murid SDI Maslakul Huda diwajibkan mengaji di Madrasah Diniyah Mubarokul Huda atau yg memiliki kurikulum minimal sama dengan Madrasah Mubarokul Huda. Seperti, SMK K.H. Wahab Muhsin, mensyaratkan murid2nya hrs mondok di Pst Sukahideng atau Pst lain.

Calon murid SDI Maslakul Huda melalui proses seleksi. Proses seleksinya adalah menguji apakah calon murid sdh mampu diajak berkomunikasi, mengerti apa yg disampaikan kepadanya, intinya untuk memastikan bahwa calon murid itu akan sanggup mengikuti pelajaran. Tidak ada syarat sdh mampu membaca.

Hal yang paling menonjol adalah mengusahakan agar murid-murid itu benar-benar faham pelajaran. Anak kelas 1 SD ketika mengerjakan ulangan harus mampu mengerti sendiri maksud dari soal., Tidak spt anak kelas 1 SD lain, yg soalnya dibacakan oleh gurunya.

Disini tidak ada katrol nilai, nilai di dalam raport adalah nilai murni hasil perhitungan dari rumus nilai. Sehingga di dlm raport bisa saja ada nilai 3 atau 4. Disini diberlakukan tidak naik kelas jika memang blm memenuhi syarat utk naik. Tapi biasanya yg tidak naik, tahun berikutnya mendapat rangking bagus

-
posted on 11/30/-0001
Komentar, Testimoni dan Kritikan Sahabat Mengenai Sekolah Ini
blog comments powered by Disqus